Spread the love

Kota Tangerang Selatan, BeritaRayaOnline,- Bank BNI memberikan tips protokol kesehatan untuk para nasabah  guna mencegah penularan virus Covid-19 terutama saat bertransaksi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Imbauan berupa tips  protokol kesehatan Covid-19 ini telah disampaikan di seluruh kantor pusat, cabang,  dan kantor cabang pembantu Bank BNI.

“Kami makin memperketat protokol kesehatan Covid-19 terutama memasuki  PPKM Darurat Jawa-Bali guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” ujar Ali, petugas sekuriti Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, kepada BeritaRayaOnline pada Kamis (8/7/2021).

Pihak Bank BNI telah menempel stikerstiker pengumuman protokol kesehatan Covid-19 yang dipasang di setiap kantor bank pemerintah “plat merah” ini.

“Misalnya bagaimana tips protokol kesehatan Covid-19 saat bertransaksi di mesin ATM dengan menjaga jarak 1-2 meter dari orang lain.Kemudian wajib memakai masker, menggunakan tissue atau sarung tangan plastik dalam bertransaksi  serta memakai hand sanitizer usai bertransaksi di mesin ATM,” jelasnya.

Selain tips protokol kesehatan Covid-19 saat bertransaksi di mesin ATM, protokol kesehatan juga  diterapkan kepada para nasabah sebelum masuk ke kantor Bank BNI untuk bertransaksi dengan teller yang bertugas dibatasi hanya tiga orang.

Protokol kesehatan tersebut yaitu  wajib memakai masker, serta mengecek suhu tubuh maksimum 37,5 derajat celcius.

“Bila suhu tubuh melebihi 37,5 derajat celsius tidak diperkenankan untuk masuk ke perkantoran ini,” ujar Ali.

Nasabah yang masuk juga dibatasi guna menghindari kerumunan di dalam areal perkantoran Bank BNI.

Bahkan pihak bank BUMN ini telah menyediakan tenda di luar gedung dengan penyediaan bangku berjarak untuk tempat menunggu para nasabah.

Pihak manajemen Bank BNI juga telah keluarkan imbauan supaya para nasabah menggunakan BNI Mobile Banking untuk kemudahan transaksi harian.(BRO-8)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

 

Tinggalkan Balasan