Ban Anda Bermasalah, Silahkan Hubungi Eko Ban di Pamulang

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Suatu siang, pada Rabu (29/5/2019), usai melakukan liputan berita di Kota Tangerang Selatan, ban tubeless sepeda motor vario matik milik  BeritaRayaOnline mengalami masalah yaitu berulangkali telah alami bocor kena paku dan sudah sering  ditambal tubeless.

“Enggak usah ganti ban baru, sini saya rapikan dari dalam tabalan tubeless,pokoknya nanti kembali tockcer dan dijamin maknyus, he..he…,” tawa seorang pria berbadan besar dan  bernama Eko Suryano menyambut kedatangan BeritaRayaOnline di bengkel ban yang terletak di Jalan Pajajaran No.18, Pamulang Barat (dekat pacuan kuda), Pamulang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kasus yang dialami ban motor BeritaRayaOnline adalah tambalan tubeless yang berulang-ulang serta paku menembus sisi samping velg

“Enggak usah ganti ban baru, nanti saya rapikan dalam waktu satu jam, ” kata Mas Eko-siang itu didampingi isterinya-  seraya mengaku mempergunakan lem merk Maruni yang dicampur dengan bahan-bahan lain yang tentu saja merupakan rahasia dapurnya.

Pak Eko mulai menggeluti bisnis tambal ban ini sudah sejak tahun 1991, namun keahlian khusus menambal ban tubeless baru ditemukannya sekitar tahun 2007. Keahlian yang sangat diperlukan bagi pemakai ban tubeless dan sangat langka dijumpai, meskipun di kota besar seperti Jakarta.

Sampai hari ini, Mas Eko memiliki spesialis servise 1) tambal tubeless dalam, 2) gagal tambal (tubeless), 3) ban luar pecah tak menjadi masalah, 4) tambal tubeless luar (tanpa rojok) langsung tancap cacing tubeless, 5) velg jari-jari bisa tubeless (dijamin), 6) bocor samping tubeless, 7) ban bunting, dan 8) ban motor battlock tambal dalam.

” Untuk jenis tubeless ini,  saya merupakan perintis pertama di Kota Tangerang Selatan.Semula banyak tantangan dan hambatan yang saya alami.Misalnya, mental dari konsumen, dan mental pekerja saya.Lem tak nempel, atau jarum yang patah, itu tantangan yang pernah saya alami,” ucapnya.

Dengan omzet satu hari mulai dari Rp 700 ribu, Rp 500 ribu, sampai Rp 200 ribu, Mas Eko bersyukur kepada Tuhan-bahkan mengaku tak mau bersungut-sungut-karena kedua anaknya (dari tiga anak-red), dua orang anaknya telah berhasil meraih gelar kesarjanaan dari Universitas Gajah Mada (UGM) serta Universitas Multi Media Serpong.

“Saya senantiasa bersyukur kepada Tuhan dengan usaha tambal ban tubeless ini,” katanya.

Jika ban (motor dan mobil) anda bermasalah, silahkan hubungi Eko Ban di nomer HP 0818850951, 085717849397, dan 081213146737.(Bro -1/Lasman Simanjuntak)

Editor : Jhonnie Castro

 

 

 

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan