Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Akhirnya Virus Covid-19 melanda salah satu penghuni Rumah Susun Sewa Murah (Rusunawa) Jatinegara, Jakarta Timur.

Berdasarkan pelacakan wartawan BeritaRayaOnline pada Sabtu malam (6/2/2021), menyebutkan salah satu penghuni di lantai 13 Gedung Tower A Rusunawa Jatinegara, terkonfirmasi positip Covid-19.

“Sudah dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Jatinegara,Jakarta Timur, untuk dirawat di ruang isolasi pasien Covid-19.Seorang pria kira-kira berusia 40 tahun dengan gejala demam tinggi,” jelas seorang petugas sekuriti Rusunawa Jatinegara kepada wartawan BeritaRayaOnline pada Sabtu malam (6/2/2021).

Adanya penghuni di lantai 13 Gedung Tower A positip Covid-19 telah membuat sejumlah penghuni Rusunawa Jatinegara “panik” dan “ketakutan” tertular dan terinfeksi virus yang belum ada obatnya ini.

Bahkan sumber terpercaya yang diperoleh wartawan BeritaRayaOnline menyebutkan adanya satu keluarga Rusunawa Jatinegara yang terpaksa harus mengambil tindakan untuk “mengungsi” ke rumah sanak saudara demi menghindari tertular virus Covid-19 yang makin mematikan ini.

Rusunawa Jatinegara yang letaknya tak jauh dari Terminal Bus Kampung Melayu Jakarta Timur ini  telah dihuni  ratusan oleh eks warga yang pernah bermukim di sepanjang pinggiran Kali Ciliwung, kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Terdapat tiga tower yang terhuni seluruhnya.Sehingga kepadatan penghuni ini perlu memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Penghuni Rusunawa Jatinegara kalau saya perhatikan kurang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar seorang warga yang tak bersedia namanya ditulis kepada wartawan BeritaRayaOnline.

  • Belum diperoleh keterangan apakah Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan Satgas Covid-19 Jakarta Timur sudah melakukan penyemprotan disenfektan khususnya di lantai 13 Gedung Tower A Rusunawa Jatinegara yang salah satu penghuninya positip terinfeksi Covid-18.(Bro-7)

Editor : Jhonnie Castro

Tinggalkan Balasan