Ada Pekerjaan Teknis, 2 Gardu Transaksi GT Kamal 1 Ditutup 20 Hari

Jakarta,BeritaRayaOnline,- PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC) akan melaksanakan pekerjaan teknis berupa reposisi dan modifikasi _island_ Gerbang Tol (GT) Kamal 1 dalam waktu dekat. Selama pekerjaan berlangsung, dua gardu transaksi di GT Kamal 1 ditutup sementara.

Reposisi dan modifikasi _island_ GT Kamal 1 merupakan bagian dari Proyek Pembangunan Ramp 2 _Interchange_ Penjaringan di Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo. Reposisi dan modifikasi _island_ GT Kamal 1 akan dilakukan sejak Senin (7/1) hingga Jumat (1/2). Adapun rincian penutupan pekerjaan tersebut sebagai berikut:
– Senin (7/1) pukul 22.00 WIB–Jumat (11/1) pukul 08.00 WIB: Penutupan Gardu 01 dan 02
– Minggu (13/1) pukul 22.00 WIB–Jumat (18/1) pukul 08.00 WIB: Penutupan Gardu 02 dan 03
– Minggu (20/1) pukul 22.00 WIB–Jumat (25/1) pukul 08.00 WIB: Penutupan Gardu 03 dan 04
– Minggu (27/1) pukul 22.00 WIB–Jumat (1/2) pukul 08.00 WIB: Penutupan Gardu 04 dan 05

Jadi, jumlah hari efektif penutupan dua gardu transaksi di GT Kamal 1 adalah 20 hari dengan waktu rata-rata 24 jam sehari.

Untuk mencegah terjadinya kepadatan pada GT Kamal 1 akibat penutupan dua gardu transaksi selama pekerjaan, Jasa Marga telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi. Salah satunya adalah menambah tiga unit _mobile reader_ di GT Kamal 1. Langkah antisipasi lainnya ialah mengalihkan lalu lintas ke GT Kamal 4 (keluar Pantai Indah Kapuk) dan masuk kembali ke GT Kamal Utama (Jakarta Outer Ring Road/JORR W1) jika terjadi kepadatan di GT Kamal 1. Upaya lain berupa pengaturan lalu lintas dan pemasangan rambu prisma dengan mengalihkan kendaraan ke arah Bandara Udara Soekarno-Hatta melalui jalur bawah.

Tak lupa, Jasa Marga juga memasang spanduk yang memuat informasi tentang pelaksanaan pekerjaan tersebut di sejumlah titik sebagai bentuk sosialisasi. Sosialisasi juga akan dilakukan melalui _Variable Message Sign_ (VMS) dan media sosial.

Sebelum reposisi dan modifikasi island GT Kamal 1 dilakukan, Jasa Marga juga telah menambah satu gardu transaksi di GT Kamal 1. Satu gardu tambahan itu telah beroperasi sejak tanggal 29 Desember 2018 lalu.

Jasa Marga mohon maaf bila reposisi dan modifikasi _island_ GT Kamal 1 nanti menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan tol. Untuk mengetahui kondisi lalu lintas jalan tol yang dikelola Jasa Marga, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:
– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
– Instagram @official.jasamarga
– Aplikasi Mobile JMCARe
– Website http://www.jasamarga.com.(*/Press Release Jasa Marga )

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan