Spread the love

Cibubur, 12/6/2021,-Puji Tuhan, hasil tuaian KKRnet Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara dan KKRnet Wilayah VII sebanyak 9 jiwa telah dibaptis oleh Pdt.R.Y.Hutauruk, Gembala Jemaat GMAHK Jatinegara pada Sabat pagi (Sabtu, 12/6/2021).

Baptisan kudus ini berlangsung di Kolam Renang Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut rencana-untuk gelombang kedua- ada lagi 5 jiwa lagi yang akan dibaptis dalam waktu dekat ini, khususnya melalui pembukaan KPA/Care Group Pamulang Permai II, Kota Tangerang Selatan, Cipayung, Jakarta Timur, serta anak anggota jemaat Jatinegara.

Mohon tetap didoakan baik ke-9 jiwa yang barusan dibaptis, serta 5 jiwa lagi yang akan dibaptis dalam waktu dekat ini.

Kebaktian Alam Terbuka Usai Baptisan

Usai upacara baptisan 9 jiwa jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara mengadakan Kebaktian Alam Terbuka di kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada Sabat (Sabtu siang-12/6/2021).

Pdt.Dr.R.Y.Hutauruk, Gembala Jemaat GMAHK Jatinegara memberikan khotbah yang berisikan pesan ‘rohani’ untuk 9 orang baptisan pasca KKRnet Jatinegara dan KKRnet Wilayah VII.

“Kalau ada pergumulan apapun tetaplah setia kepada Tuhan.Mari jemaat Jatinegara kita bantu saudara-saudara kita yang baru dibaptis ini.Kalau ada masalah jangan makin disudutkan, tetapi terus kita bantu,” tegas Pdt.R.Y Hutauruk yang didampingi Ketua Jemaat GMAHK Jatinegara Hendrik Padmasana dan Ketua Jemaat Lasman Simanjuntak -sekaligus bertugas dalam pelayanan sebagai protokol acara- serta doa buka oleh Bendahara Jemaat Kusnadi Irmawan.

Pdt.R.Y.Hutauruk di depan 9 jiwa yang baru dibaptis memberikan suatu kesaksian yang hidup terutama ketika bertugas sebagai gembala jemaat di kawasan pedalaman Pulau Kalimantan.

“Jangan takut, percaya dan setia saja kepada Tuhan.Bagian kita adalah setia, dalam pelayanan, ibadah, dan penginjilan. Bagian lain biar Tuhan yang mengerjakan,” ucapnya seraya mengutip ayat terakhir dalam Yeremia 29 :11.

Usai khotbah, 9 orang yang telah dibaptis di Kolam Renang Buperta Cibubur diberikan sebuah Alkitab dan Buku 28 Doktrin Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

(*/Dilaporkan oleh Lasman Simanjuntak, Ketua Jemaat GMAHK Jatinegara)

Tuhan memberkati
🙏🙏🙏

Tinggalkan Balasan