Spread the love

160612091039_orlando_california_america_shooting_640x360_epa_nocreditOrlando,BeritaRayaOnline,Beberapa orang terluka setelah penyerang melepaskan tembakan di dalam sebuah klub malam gay di kota Orlando, di negara bagian Florida, AS, kata polisi.
Penyerang dilaporkan masih berada di dalam klub dan menyandera sebagian pengunjung.

Sampai Minggu malam (12/6/2016) tercatat 50 orang tewas, dan 54 orang luka- luka berat akibat penyerangan  di klub malam gay tersebut.

Tim penjinak bom dan bahan berbahaya berada di tempat kejadian, seperti dilaporkan kantor berita Associated Press (AP).

Polisi kota Orlando meminta masyarakat untuk menjauh dari klub tersebut.

Beberapa laporan mengatakan setidaknya terdengar 20 tembakan dari dalam klub.

Rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan puluhan kendaraan ambulans dan pemadam kebakaran telah berada di tempat kejadian dan terlihat sejumlah orang tengah dirawat di trotoar.

Kekhawatiran bom
Lebih dari 100 orang dilaporkan tengah menikmati pesta dengan tema Latin di klub yang terletak di dekat Orange and Kaley avenue.

Pengelola klub gay – yang berhasil melarikan diri – mengatakan penyerang yang bersenjata melepaskan tembakan sekitar pukul 02:00 waktu setempat.
Tim penjinak bom dan bahan berbahaya berada di tempat kejadian, seperti dilaporkan kantor berita Associated Press.

Segera setelah itu, sejumlah tamu menuliskan pesannya di laman Facebook klub tersebut,Pulse.

“Orang-orang di lantai dansa dan bar turun dan lari,” tulis Ricardo Almodovar dalam Facebook Pulse.

Seorang pria lain, Anthony Torres, mengatakan dia mendengar orang-orang berteriak bahwa ada yang tewas di dalam klub.

Sebelumnya, reporter TV lokal Stewart Moore menulis di laman tweeternya bahwa dia telah diberitahu oleh sumber yang menyebutkan bahwa lebih dari 20 orang telah ditembak.

Dia mengatakan penyerang masih berada di dalam klub malam dan menyandera sebgaian pengunjung. Dia khawatir penyerang membawa bahan peledak.

Insiden ini terjadi di Orlando tidak lama setelah penembakan fatal pada Jumat malam yang menewaskan penyanyi berusia 22 tahun, Christina Grimmie.

Grimmie ditembak oleh pria 26 tahun, Kevin James Loibl, dalam acara pertemuan dengan fansnya. Loibl kemudian bunuh diri dan belum terkuakapa motif di balik aksinya.

(***/Bro-1)

Editor : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan