Spread the love

20160602_121516Jakarta,BeritaRayaOnline – Sebanyak 14 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima kenaikan pangkat. Adanya kenaikan pangkat ini diharapkan dapat memacu semangat para PNS agar bisa bekerja lebih baik dan profesional sehingga mampu mendukung kinerja organisasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin saat menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat periode April 2016 kepada sejumlah PNS di Ruang Rapat Ditjen Penyediaan Perumahan Gedung G Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

20160602_121237“Kenaikan pangkat ini harus menjadi kebanggaan bagi setiap PNS,” ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin.

Menurut Syarif, para PNS yang menerima kenaikan pangkat ini telah memenuhi persyaratan serta peraturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian PUPR dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selain itu juga menjadi salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh para abdi negara itu.

Kenaikan pangkat tersebut didasarkan atas terbitnya Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 0981/KPTS/M/B/2016 sampai dengan nomor 0992/KPTS/M/B/2016 tentang Kenaikan Pangkat PNS di Ditjen Penyediaan Perumahan.

20160602_120415“Selama ini di pegawai negeri sipil kenaikan pangkat itu masih dianggap hal yang biasa-biasa saja, berbeda dengan di militer dimana kenaikan pangkat adalah sebuah capaian prestasi yang harus dihargai. Pola seperti itu kalau bisa dirubah dan kenaikan pangkat di PNS juga harus dihargai oleh semua pihak sehingga para pegawai lebih termotivasi dan menghasilkan kinerja terbaiknya,” terangnya.

Syarif menambahkan, selama ini relevansi kenaikan pangkat dengan gaji PNS yang diterima memang tidak terlalu signifikan. Namun demikian, kenaikan pangkat nantinya juga menjadi dasar untuk mempromosikan seseorang untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi jika hasil kinerjanya cukup baik.

“Saya ucapkan selamat kepada para PNS yang telah memperoleh kenaikan pangkat ini. Semoga ke depan kinerja Ditjen Penyediaan Perumahan bisa lebih baik lagi serta pelayanan kepada masyarakat khususnya pada program penyediaan perumahan,” tandasnya.

 

20160602_120357Berikut daftar PNS di lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan yang menerima kenaikan pangkat :

  1. Syarif Burhanuddin, Ir, M.Eng.,Dr
  2. Hardi Simamora,Ir.,MPL
  3. Bisma Staniarto,ST,M.Sc
  4. Moch Yusuf Hariagung,Ir.,MM.,MT
  5. Firmawan Edwin Tardianto,Ir.,MT
  6. Suharlin, S.Sos,M.Si
  7. Supratman,MT
  8. Prakarsa Yoga,ST,MT
  9. Noely Ardya Paramitha,ST,MT,M.Sc
  10. Dian Vitta Agustina,ST,MT
  11. Gatot Virgianto,ST,MSi
  12. Sutriyono,SE
  13. Abdurrahman,ST
  14. Afiah,S.Sos((**/Ristyan/Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR/Lasman Simanjuntak)

    Editor     : Walter Manuhutu

 

Tinggalkan Balasan