Renungan : Berbuah Dalam Iman Kristen

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Syalom…puji Tuhan..pertanyaan apakah arti BERBUAH DALAM IMAN KRISTEN (dalam sebuah WA Group keluarga-red) sangat bagus sekali.

Inilah pertanyaan yang terfokus kepada Yesus Kristus.Karena tentang KEBENARAN FIRMAN TUHAN, saya-dengan doa dan roh rendah hati-akan sukacita untuk menjawabnya.

Kata “Buah” disebutkan beberapa kali oleh Tuhan Yesus Kristus…”Dari BUAH-nyalah kamu akan mengenal mereka..”(Matius 13 :16a).

Bahkan tentang “Perumpamaan Seorang Penabur” (Matius 13 : 1-23 dan Markus 4 :1-20 dan Lukas 8:4-15).Tuhan Yesus menekankan perlunya BENIH (Firman Tuhan) jatuh di tanah yang baik dan BERBUAH, ada yang tiga puluh kali lipat, enam puluh kali lipat, dan seratus kali lipat (Matius 13:8,23 dan Markus 4 : 8, 20 dan Lukas 8:8,15)

Masih tentang BUAH, Rasul Yohanes menyatakan lagi dala Yohanes 15:2.

Lalu, Rasul Paulus mengatakan orang yang sudah dibaptis, bertobat, bertumbuh dalam IMAN kepada Yesus Kristus akan terus berbuah yakni BUAH-BUAH ROH KUDUS (kasih,sukacita,damai sejahtera,kesabaran,kemurahan,kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri-Galatia 5:22-23).Sedangkan BUAH BUAH PERTOBATAN antara lain bersabar (Kolose 3:12-13, Kolose 1:11 dan 1 Timotius 6:11) serta jangan marah (Mazmur 37:7-8).

Buah-buah penurutan juga dinyatakan dalam perbuatan-perbuatan baik terlihat dalam tabiat yang menyerupai tabiat dan kehidupan Kristus (Mazmur 40:9, Yohanes 5:30 dan 1 Yohanes 2:6).

Sedangkan IMAN (apa itu iman dapat dibaca dalam Ibrani 11:1) atau “Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah.Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia” (Ibrani 11:6).

Roma 10:17 ” Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus”.

Jadi kesimpulannya yaitu : setelah kita BERTOBAT (Kisah Rasul 2:38) dalam baptisan kudus menerima Yesus Kristus dan kebenaran-Nya) maka IMAN kita BERTUMBUH dan BERBUAH hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Kristus akan HIDUP dalam diri kita (Galatia 2:20), dan tabiat-Nya akan BERBUAH di dalam tabiat kita, sehingga tabiat kita akan sempurna seperti tabiat Kristus dan telah siap menantikan kedatangan Yesus yang kedua kali.

Tuha Yesus memberkati.πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

Pamulang, Rabu 1/8/2018,pukul 12.15 WIB

Lasman Simanjuntak/Ketua Jemaat GMAHK Jatinegara

Tuhan Yesus memberkati.

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan