Perayaan Natal Korpri Unit Kementerian Pertanian Berlangsung Hikmat dan Meriah

 

 

 

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Perayaan Natal Korpri lingkup Kementerian Pertanian, berlangsung meriah malam tadi( 12/01/2018) dihadiri beberapa pejabat eselon I dan II serta sekretaris korpri unit Kementerian Pertanian

Kegiatan dimulai dengan ibadah dipimpin Romo dan Pendeta, serta perayaan, yang dihadiri hampir seluruh karyawan umat kristiani dan keluarga serta purna bhakti lingkup kementan, walau menteri pertanian tidak hadir, berhalangan karena kurang sehat.

Perayaan Natal korpri lingkup Kementan tahun ini istimewa, karena dihadiri mantan menteri pertanian kabinet gotong royong era Presiden ke 5 Megawati Soekarno Putri yakni Prof. Bungaran Saragih, yang didaulat menyampaikan sambutan mewakili sesepuh dan purna bhakti kementerian pertanian, sempat bercanda dan mengkritisi kata “Purna Bhakti”

“Tdak ada purna bhakti, selama kita masih diberi nafas hidup dan sehat harus terus berkarya untuk nusa dan bangsa, ingat itu jangan perna berhenti hingga yang kuasa memanggil kembali,”katanya.

Bungaran menekankan pada pentingnya komitmen dalam beraktivitas khususnya pegawai lingkup kementerian pertanian harus bekerja keras wujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan bangsa.

Menteri yang saat ini diberi kepercayaan sangat luar biasa, harus di dukung oleh staf yang luar biasa juga.

“Saya senang dan bahagia melihat kondisi pertanian kita saat ini, tiada hari tanpa panen, sungguh luar biasa, karena untuk mewujudkan hal tersebut tidak gampang apalagi saat ini tahun 2018, banyak yang sebut “Tahun Politik”.Untuk petani dan masyarakat tidak ada tahun politik, petani harus menanam dan masyarakat harus makan, jangan korbankan kepentingan apapun untuk itu, pungkas Profesor dari IPB ini, mengakhiri sambutannya.

Ketua Panita Natal Korpri lingkup Kementan tahun 2017, Ester. M Silitonga melaporkan bahwa kegiatan Natal korpri kementan sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dukungan pimpinan kementan melalui Korpri Unit Kementan serta seluruh umat kristiani Karyawan lingkup kementerian Pertanian dan Panitia Tetap (Pantap) Hari Besar Keagamaan, perayaan natal ini dapat terlaksana.

Ketua Pantap Kementerian Pertanian, Marihot HP, menghimbau agar pelaksanaaan setiap kegiatan kerohanian harus selaras dengan kinerja karyawan dan karyawati lingkup kementan.

Mmentum natal tahun ini kiranya dapat mendorong semangat seluruh karyawan dan karyawati kristiani lingkup kementan, bekerja dan berkarya di unit kerja masing-masing, mendukung setiap kebijakan pimpinan kementerian pertanian.

Sambutan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang dibacakan Ketua Pengarah dan Pembina Kerohanian Kristiani Kementan, Ridwan Justan Siahaan, menekankan pada disiplin serta etos kerja.

Kerohanian sangat penting sebagai penyeimbang dalam kehidupan untuk itu kegiatan kerohanian harus linear dengan kinerja setiap pegawai.

Kita bersama-sama tanpa terkecuali seluruh komponen di kementerian pertanian, sudah menetapkan target kinerja, alhamdulillah, sebagian dari target tersebut sudah selesai dan sebagian lainnya masih terus di upayakan agar tercapai tepat waktu.

Mentan, mencontohkan dari 11 komoditas 4 sudah selesai seperti, Beras, Jagung, Cabsi Merah dan Bawang Merah, kita sudah swasembada bahkan Jagung, Beras dan Bawang suda kita ekspor, kedepan hingga tahun 2045, kita semua harus meyakini dan mewujudkan “Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia”.

Mari Kerja-Kerja dan Kerja, pada akhir sambutannya Mentan  Amran menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru 2018. (Humastan)

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan