Penjelasan Jasa Marga Atas Berita yang Beredar di Media Sosial Hari Ini

Jakarta, BeritaRayaOnline,- – Hingga pukul 15.00 WIB, hari Kamis, 8 Maret 2018, dari pantauan PT Jasa Marga (Persero) Tbk., kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau padat di kedua jalur. Kepadatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terjadi akibat volume lalu lintas yang cukup tinggi. Meski begitu, kondisi demikian dikatakan normal mengingat di Ruas Jakarta-Cikampek tengah berlangsung empat proyek pembangunan infrastruktur.

Oleh karena itu, kepadatan yang terjadi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bukan diakibatkan oleh gangguan lalu lintas yang melibatkan truk pengangkut pipa seperti pada berita yang beredar di media sosial.

Gangguan arus lalu lintas yang diakibatkan oleh truk pengangkut pipa seberat 80 ton yang menutup lajur 1 di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 38+450 arah Cikampek atau Bandung telah berhasil dievakuasi oleh Jasa Marga pada hari Rabu malam, 7 Maret 2018 pukul 19.15 WIB.

Maka, jika beredar pemberitaan mengenai ditutupnya Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akibat gangguan lalu lintas oleh truk pengangkut pipa, Jasa Marga mengklarifikasi bahwa pemberitaan tersebut tidak benar. Karena, setelah truk pengangkut pipa tersebut berhasil dievakuasi, arus lalu lintas di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek kembali normal.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk memeriksa kebenaran berita-berita lalu lintas yang bersumber dari media sosial. Guna mengantisipasi perjalanan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga, pengguna jalan tol dapat memperoleh informasi terkini melalui:
– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya)
– Instagram @official.jasamarga
– Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications.
– Website http://www.jasamarga.com. (*/press release jasa marga/bro-4)

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan