Pengurus GMPK Tanjung Jabung Timur Resmi Dilantik

Muaro Sabak, BeritaRayaOnline,-Tindakan kejahatan ganas yang dikenal dengan korupsi di Republik ini seakan tidak ada ujungnya. Bahkan semakin merambah ke semua lini, baik pemerintahan,parlemen dan swasta.

Akan hal ini, Tim SATGAS DANA DESA RI yang di nahkodai oleh bapak Bibit Samad Rianto menyambangi Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang merupakan kabupaten terujung di timur Jambi, Kamis (11/01). Kunjungan ini guna memberikan edukasi kepada para kepala desa terkait pengelolaan dana desa sehingga dikelola dengan benar atau jauh dari praktek korupsi.

Acara tersebut menghadirkan hampir semua kepala desa yang ada di Tanjabtim dan para pegawai dilingkup Pemkab Tanjabtim. Hadir juga Bupati Tanjung Jabung Timur Romy Haryanto, Sekredaris Daerah, Wakapolres, perwakilan Dandim,kejaksaan dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Tanjung Jabung Timur Romy Haryanto berharap agar acara ini benar-benar diserap ilmunya oleh para kepala desa. Pasalnya kepala desa menjadi ujung tombak pemerintah daerah dalam mengelolah dana desa yang berasal dari APBN tersebut.

“Hal ini penting karena semua rencana dan harapan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat secara umum bisa tercapai,” kata Romy.

Ketua Satgas Dana Desa, Bibit Samad Rianto menegaskan agar kepala desa tidak takut untuk menerima dan menyalurkan dana desa. Menurutnya, hal penting yang dilakukan yakni terkait tatacara dan prosedurnya dijalankan sesuai ketentuan.

“Kalaulah kurang paham silahkan dikoordinasikan dengan pihak pemerintahan yang terkait,” tegas Bibit.

“Karena manfaat dana desa itu sangatlah besar bagi meratanya pembangunan di Indonesia,” sambungya.

Untuk diketahui, acara tersebut sekalian pengukuhan pengurus GERAKAN MASYARAKAT PERANGI KORUPSI (GMPK) Tanjung Jabung Timur yang di ketua oleh AGUS HUTAPEA. Pada pelantikan ini, Agus berjanji akan mengibarkan panji-panji GMPK di wilayah Tanjung Jabung Timur.(**/Abiyadun/Bro-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan