Menko Puan Harapkan Ada Terobosan di Asian Games 2018

 

 

 

 

 

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Gairah Asian Games 2018 terus terlihat dipenghujung tahun 2017 ini. Baik dari atlet maupun sarana dan prasarana pendukung kegiatan benar-benar dipersiapkan untuk bisa mencapai target 10 besar dengan perolehan 20 medali emas.

“Kita semua berharap banyak terobosan yang dapat kita lakukan di pesta olahraga se-Asia itu,” ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Menko Puan Maharani mengaku bahwa untuk menghadapi Asian Games dan Asian Para Games 2018 maka sangat diperlukan latihan dengan performa tinggi melalui pemanfaatan IPTEK ke-olahraga-an, dan juga seleksi atlet dan pelatih yang terbaik. “Sejauh ini kita optimis  terhadap perkembangan olahraga nasional. Banyak prestasi yang sudah diraih oleh putra putri bangsa dibeberapa kejuaran internasional,” kata Puan.

Disisi lain, wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyampaikan bahwa Asian Games 2018 ini harus benar-benar siap jangan sampai ada yang kurang. Baik dari infrastruktur dan administrasinya. “Jangan sampai ada kendala administrasi seperti yang ditemui pada SEA Games 2017,” katanya. JK juga menambahkan bahwa perlu sekali ada kontinuitas persiapan atlet pasca-Asian Games 2018 menyambut perhelatan Olimpiade 2020 di Tokyo.

Selain itu Wapres mengharapkan kepada para atlet Indonesia dari seluruh cabang olahraga, untuk mengharumkan nama bangsa dan Negara dengan mempersembahkan 20 medali emas. “Mudah-mudahan harapan Indonesia selama ini bisa benar-benar terwujud melalui kerja bersama,” harapan Wakil Presiden yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018.

JK juga melihat semangat kerja panitia untuk menyukseskan Asian Games bahkan latihan keras secara intensif dari para atlet menjadi salah satu kunci untuk meraih prestasi.

“Ya, kita optimistis dengan, pertama, venua yang begitu baik, kedua, latihan latihan dengan pelatih dari banyak negara, dengan intensifitas yang baik, saya yakin bahwa akan ada hasil yang baik,” ungkap Wapres.(***)

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan