Menko PMK : Kerjasama dengan RRT Bisa Majukan Pariwisata Indonesia

Jakarta ,BeritaRayaOnline,-Menko PMK Puan Maharani berpensapat kerja sama Antarmanusia dengan RRT bida dimanfaatkan untym memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

“Khusus untuk bidang pariwisata, perlu terus didorong lebih banyak lagi agar arus kunjungan wisata antar kedua negara mencapai 10 juta wisatawan,” ujar Puan, Rabu (29/11).

Jumlah wisatawan sebanyak iyu merupakan hasil dua konsensus kedua pemimpin negara saat bertemu beberapa waktu lalu.

Angka kunjungan ini dapat dipermudah untuk dicapai mengingat telah dibuka jalur penerbangan langsung dari RRT ke Indonesia melalui Manado, Sulawesi Utara  dan hasilnya telah menunjukan peningkatan wisatawan yang tinggi dari RRT. “Kedua negara perlu memberikan fasilitas promosi wisata yang memadai, mendorong media agar aktif mempromosikan berbagai destinasi wisata, serta pendidikan bahasa mandarin yang selama ini telah berlangsung dapat ditingkatkan lagi,” pinta Menko PMK lagi.

Menko PMK juga mengapresiasi penuh kedatangan dua giant panda di Indonesia, sebagai kerja sama dalam konservasi satwa langka, dapat menjadi simbol harmoni, perdamaian, dan persahabatan dari kedua negara.

Terkait peran Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang di Jakarta dan Palembang, Menko PMK mengundang Delegasi Tiongkok untuk dapat berpartisipasi di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. “Atas nama Pemerintah Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggginya atas terselenggaranya pertemuan ini dengan lancar dan sukses. Di masa mendatang, saya berharap ke depan akan lebih banyak kesepakatan kerjasama yang kita bersama dapat tandatangani,” katanya.(***)

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan