Kemenko PMK: Perlu Sinergi Antara Pemerintah Dengan NGO Untuk Mengatasi Soal Kemanusiaan

 

 

 

 

 

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menekankan penting sekali antara pemerintah dengan Non-governmental organization melakukan kolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan kemanusiaan.

“Sinergi antara kedua belah pihak sangat penting. Hal ini akan membantu menyelesaikan persoalan kemanusiaan dengan baik dan juga taraf hidup masyarakat bisa terbangun lebih baik lagi,” ucap Seskemenko Satya Sanugraha saat mengikuti rangkaian acara Lembaga Kemanusian Nasional, Pos Keadilan Peduli Umat Human Initiative (PKPU-HI) di Gedung Heritage Kemenko PMK (19/12).

Satya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang diadakan oleh PKPU Human Initiative dengan tema “Kaleidoskop Aksi Kemanusiaan”. Tema tersebut dimaksudkan untuk mengenang 18 tahun jejak perjalanan di dunia kemanusiaan. Menurut Satya, aktifitas PKPU Human Initiative dalam upaya penanggulangan dan pengurangan risiko bencana merupakan kontribusi nyata di lapangan.

“Saya mengharapkan PKPU bisa terus konsisten dalam menjalankan program secara bergotong royong dengan pemerintah atau dengan pihak lainnya dalam mewujudkan kualitas manusia Indonesia yang lebih maju dan mandiri,” terang Satya.

Disisi lain, Presiden PKPU-HI, Agung Notowiguno juga menyampaikan bahwa PKPU akan terus berkomitmen terkait lembaga yang dipimpinnya akan terus mendedikasikan kontribusinya dalam dunia kemanusiaan di dalam maupun luar negeri.

Sebagai informasi, PKPU-HI merupakan lembaga kemanusiaan yang telah terdaftar di PBB sebagai NGO dengan “Special Consultative Status with the Economic Sosial Council”. Lahir bersamaan dengan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) pada 10 Desember. PKPU-HI terus bergerak pada tiga sektor utama yakni initiative for children, initiative for disaster, dan initiative for empowerment dalam upaya merespon isu kemanusiaan.(***)

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan