Jasa Marga Rayakan Hari Jadinya ke-40 Tahun

 

Jakarta,BeritaRayaOnline,-​Sebagai Perusahaan jalan tol terbesar di Indonesia, PT Jasa Marga (Persero) Tbk baru saja merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun pada Kamis 1 Maret 2018. Acara perayaan pun dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Dalam sejarahnya, Jasa Marga terus berkomitmen untuk turut membangun perekonomian bangsa, terutama pada bidang infrastruktur. Sejak berdiri pada tahun 1978, Jasa Marga telah menjadi pelopor dalam pembangunan infrastruktur jalan tol di Indonesia. Dimulai dari jalan tol pertamanya, yakni Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), kini Jasa Marga telah berhasil mengkoneksikan berbagai daerah di negeri ini.

Dalam perkembangannya, Jasa Marga juga telah berhasil membuat terobosan dan inovasi terbaru dengan sukses menerapkan 100% transaksi non tunai di seluruh ruas jalan tol nya yang juga merupakan bentuk komitmen Jasa Marga dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Selain itu, Jasa Marga juga berhasil membuka skema pendanaan di kancah internasional dengan melakukan penawaran perdana obligasi global berdenominasi Rupiah atau disebut Komodo Bond.

Tak henti disitu, di usia yang semakin matang ini, Jasa Marga berhasil mengoperasikan lebih dari 680 KM jalan tol dan melebarkan sayapnya di prospek bisnis lain melalui anak-anak usaha yang dimilikinya, diantaranya dalam bidang properti dan layanan operasional jalan tol. (**/website jasa marga/bro-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan