Gangguan Lalu Lintas oleh Truk Pengangkut Pipa Tengah Dievakuasi, Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Tol Tempuh Jalur Alternatif

Jakarta, BeritaRayaOnline,- – Telah terjadi gangguan lalu lintas di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 38+450 arah Cikampek yang diakibatkan oleh sebuah Truk Multi Axle pengangkut pipa, pada hari Rabu, 7 Maret 2018, pukul 09.10 WIB. Pipa dengan diameter 34” P dan berat sekitar 80 ton milik PT Platinum Internasional yang diangkut oleh truk berplat nomor L 9752 UX tersebut bergeser dari dudukannya.

Pada saat melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek 38+450, truk milik perusahaan ekspedisi PT Surabaya Express yang dikendarakan oleh Sdr. Riyanto (44 tahun) dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Karawang, muatan bagian depannya bergeser dari dudukan dan miring ke arah kanan, sehingga kendaraan harus berhenti di lajur 1.

Akibat kejadian tersebut, kepadatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek atau Bandung mengalami kepadatan. Meski begitu, lajur 2 dan lajur 3 masih dapat dilalui oleh kendaraan.

Saat ini, petugas tengah berusaha mengevakuasi truk tersebut menggunakan tiga buah crane. Oleh karena itu, selama proses evakuasi masih berlangsung, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk menggunakan jalur alternatif.

Sebagai jalur alternatif, pengguna jalan tol menempuh jalan arteri dengan keluar di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, atau Cikarang Barat dan kemudian masuk kembali ke jalan tol Jakarta-Cikampek melalui GT Karawang Barat Km 46.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh kejadian tersebut. Jasa Marga tengah berupaya untuk mengevakuasi truk tersebut agar arus lalu lintas kembali normal.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan terus mengantisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui:
– Call Centre Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
– Instagram @official.jasamarga
– Aplikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notification.
– Website http://www.jasamarga.com.

Demikian keterangan pers Dwimawan Heru,AVP Corporate Communication
PT Jasa Marga (Persero) Tbk kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/3/2018).(**)

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan